Simulasi Logika Fuzzy dengan Simulink-Matlab


Belajar logika fuzzy tidak cukup dengan hanya memahami teorinya… temen2 juga dapat mencobanya dalam simulasi atau aplikasi… nah pada postingan ini, ane mencoba berbagi pengalaman bagaimana cara mensimulasi logika fuzzy dengan Simulink-Matlab, silakan temen2 unduh file tutorialnya disini.

Setelah teman2 baca, lihat sample gambar yg ane gunakan saat simulasi logika Fuzzy dengan Simulink-Matlab:

  • FIS editor

  • 7 Membership error

  • 7 Membership derror

  • 5 Membership Speed (PWM)

  • Rule Inference using 49 Rules

  • Simulink Fuzzy Mobile Robot

ini video hasil simulasi logika fuzzy ane menggunakan simulink-matlab…

dan video berikut aplikasi Fuzzy untuk kontrol suhu, bagus juga buat ditonton…

Semoga informasi ini bermanfaat 🙂

5 responses to this post.

  1. Posted by joni on Juni 4, 2013 at 12:09 am

    bagi ilmu dong gan.. saya mau bikin wall follower pake arduino uno. kalo programnya pake PID gmana?

    Balas

  2. itu matlabnya ga free software ya ?

    Balas

  3. Posted by jack on November 19, 2013 at 6:58 pm

    Bantu jawab l@Lulu. Gak gratis itu Gan. Berbayar.

    Balas

  4. Posted by muhammad fajrianda on Desember 11, 2014 at 4:31 pm

    gan, terima kasih blognya sangat bagus, saya sedang membahas fuzzy error sama derror pada tugas akhir saya, bisakah agan membantu saya berdasarkan contoh diatas, penjabaran nilai himpunan error, derror dan output pwm nya??? jika agan berkenan membantu, saya mnt tolong kirim ke email saya mfajrianda@yahoo.com.
    bila diizinkan, bisa saya mnta tolong kirikan file project matlab diatas, agar saya lebih mudah mempelajarinya, terimakasih

    Balas

  5. Posted by trellaindonesia on Juni 16, 2021 at 2:58 pm

    Kk… boleh diskusi gak tentang ini, saya sedang membahas FL untuk pengukuran temperatur………

    Balas

Tinggalkan komentar